Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat

Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat - Perkembangan teknologi memang tak bisa dipungkiri. Bahkan, untuk zaman sekarang berbagi cerita, kabar, dan informasi pun bisa dilakukan melalui telepon genggam. Sangat jarang berkirim surat kepada teman atau sahabat. Mungkin ada sekali waktu menulis surat pribadi untuk sahabat karena terpaksa. Terpaksa yang dimaksud karena mengikuti sebuah acara dan salah satunya adalah menulis surat pribadi untuk sahabat terbaik. Meski terkesan sepele, rupanya cukup sulit merangkai kata surat pribadi untuk sahabat. Bahkan, bingung bagaimana cara menulisnya. Anda perlu panduan atau contoh surat pribadi untuk sahabat. 

Tak ada salahnya tetap membuat surat pribadi untuk sahabat karena lebih unik dan memiliki apresiasi yang lebih. Penerima surat bisa merasa lebih dihargai. Surat pribadi untuk sahabat ini bisa berisi berbagai macam pesan, mulai dari ucapan selamat, menceritakan pengalaman, puisi, hingga curhat alias curahan hati. Isinya pun bersifat pribadi. Menarik lagi kalau berbeda provinsi, pulau, atau negara. Mengirim surat ditambah dengan foto-foto pasti lebih menarik dan berkesan dibanding lewat media sosial atau lewat aplikasi percakapan. 

Pada artikel ini akan dibahas contoh surat pribadi untuk sahabat. Format penulisan surat pribadi untuk sahabat tidaklah begitu resmi. Kata-katanya bisa bertele-tele alias bebas berekspresi. Meski begitu, seperti surat pada umumnya. Surat pribadi untuk sahabat itu terdiri dari:

  1. Tempat, tanggal membuat surat
  2. Nama sahabat dan alamat yang dituju
  3. Salam pembuka
  4. Isi
  5. Penutup
  6. Tanda tangan dan nama pengirim surat
Setelah Anda tahu bagian-bagian surat pribadi untuk sahabat, agar lebih paham dan jelas perhatikan contoh surat pribadi untuk sahabat berikut ini:

Contoh Surat Pribadi untuk Sahabat

Jogja, 6 April 2018

Untuk Sahabatku
Renan Putra
Di Bandung, Jawa Barat

Salam sejahtera,

Semoga Berkat Tuhan selalu melimpah bagi kita. Hallo Re, bagaimana kabarmu? Semoga saat kamu membaca surat ini dalam keadaan sehat dan baik ya. Aku di sini juga dalam keadaan sehat.

Re, kamu pasti kaget terima surat dari aku. Sesekali iseng berkabar lewat surat karena aku ingin menyampaikan kabar bahagia. Kita tidak bertemu hampir setahun lebih. Kamu makin sukses aja ya, seneng deh sekarang temen aku yang dulunya suka malu-malu PDKT sama cewek sekarang udah punya pacar.

Nah soal kabar bahagia itu, setelah Lebaran 2018 nanti aku bertunangan. Aku ingin kamu bisa datang ke Jogja sekaligus bernostalgia bareng temen-temen kuliah kita. Adi, Riri, Ocha, Rama, sama Suci bakal jadi EO-nya loh. Mumpung mereka masih di Jogja, aku manfaatin aja deh buat ngurus acara lamaranku nanti. Rencananya sih 24 Juni 2018 nanti. Maka aku berkabar jauh-jauh hari biar kamu bisa meluangkan waktu ke Jogja. Jadi enggak ada alasan enggak bisa datang. Aku maksa banget ya.

Tentunya, selain surat ini aku juga sekalian kirim batik buat seragam acara lamaran nanti. Siapin baik-baik ya! Soal penginapan sudah aku siapin kok buat kalian sahabat-sahabat yang gemesin. Aku di sini kangen banget sama kamu, kangen ngumpul bareng temen-temen. Makanya kamu harus dating biar kita bisa bernostalgia bareng. Ajak pacarmu boleh loh, enggak dilarang kok. hahaha.

Sekian dulu ya Re, kapan-kapan disambung lagi. Kalau kamu sempet sih bales surat aku ini ya. Ingat ya Re, kamu harus datang. Semoga kamu dan pacarmu bisa langgeng dan segera nyusul aku. Kamu juga jaga diri baik-baik biar sukses usaha restorannya. Sampai ketemu di Jogja ya Re.


Salam hangat,

(ttd)

Riyani Vita

Contoh Surat Pribadi Singkat untuk Sahabat

Jogja, 6 April 2018

Untuk sahabatku,
Rosalia Kurnia
Di Tempat

Salam persahabatan,

Semoga kamu selalu dalam keadaan sehat ya Ros. Lewat surat ini aku ingin menyampaikan terima kasih karena kamu mau menjadi sahabatku selama sekolah di SMA N 1 Jogja. Selama hampir 3 tahun ini aku bisa belajar banyak dari kamu. Ros, kamu adalah pribadi yang tak pernah lelah, selalu murah senyum, meski banyak masalah kamu masih bisa ketawa lepas. Sekali lagi terima kasih kamu jadi sahabat yang begitu pengertian. Kamu mau mendengarkan curhatanku, kamu mau membantu aku saat aku sedang terpuruk.

Ros, aku juga minta maaf kalau selama ini selalu ngrepotin, ganggu, nyebelin, bahkan bikin marah kamu. Semoga setelah lulusan SMA ini, kamu bisa kuliah di universitas yang kamu inginkan. Jangan lupa terus berkabar ya Ros meski nanti jarak memisahkan kita. Kelak pasti kita akan saling merindukan. Baik-baik ya Ros.

Salam hangat,

(ttd)

Sasanti Restu Pradita

Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Inggris untuk Sahabat

Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Inggris untuk Sahabat
Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Inggris untuk Sahabat

Contoh Surat Pribadi Singkat untuk Sahabat Sekaligus Saudara 


Contoh Surat Pribadi Singkat untuk Sahabat Sekaligus Saudara
Contoh Surat Pribadi Singkat untuk Sahabat Sekaligus Saudara

Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat Kecil 


Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat Kecil
Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat Kecil
Demikian contoh surat pribadi untuk sahabat. Semoga bisa membantu Anda menuliskan surat pribadi untuk sahabat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel