7 Contoh Surat Undangan Tidak Resmi Terlengkap

Surat Undangan masih menjadi pilihan untuk menjalin komunikasi kepada banyak orang. Berbagai kesempatan acara sengaja digelar dan mengundang banyak orang untuk mempererat silaturahmi. Surat undangan masih saja diperlukan oleh orang, kelompok, keluarga, organisasi, hingga instansi. Meski begitu ada surat undangan yang resmi maupun tidak resmi. Kali ini akan dibahas tentang surat undangan tidak resmi. Surat undangan ini dibuat oleh perorangan atau keluarga untuk memberikan informasi sekaligus mengajak penerima undangan supaya menghadiri sebuah acara.

Surat undangan tidak resmi dibuat untuk mengundang seseorang hadir dalam acara yang sifatnya santai. Misalnya, doa bersama, ulang tahun, syukuran, resepsi pernikahan, peresmian rumah. Sesuai dengan judul artikel ini, surat undangan bermaksud untuk mengundang seseorang maka yang perlu dicantumkan adalah informasi tentang acaranya, waktu dan pelaksanaan acara. Dengan demikian, orang yang diundang tidak akan bingung kapan dan dimana akan memenuhi undangan tersebut.

Contoh Surat Undangan Tidak Resmi
Contoh Surat Undangan Tidak Resmi

Surat Undangan Tidak Resmi memang lebih santai dan tidak diharuskan dengan tata bahasa maupun kata-kata yang formal. Namun, format penulisan surat undangan tidak resmi tetaplah seperti surat undangan pada umumnya. Format surat undangan terdiri dari tempat/tanggal surat dibuat, nama dan alamat yang dituju, isi undangan, penutup, dan nama pengirim. Jika memungkinkan beri tanda tangan pengirim surat undangan. Dalam bagian isi undangan tak lupa cantumkan keterangan hari, tanggal, tempat, hingga waktu pelaksanaan acara. 

Jika suatu saat nanti Anda akan membuat surat undangan untuk saudara dan teman, berikut Contoh Surat Undangan Tidak Resmi yang bisa menjadi referensi.

Contoh Surat Undangan Tidak Resmi Ulang Tahun

Undangan Ulang Tahun
Untuk: Dian
Di Tempat

Salam manis untuk adik-adik,
Kami mengharap adik-adik datang pda pesta ulang tahun Keisha Kumalaningtyas yang ke-6. Acara ulang tahun akan dilaksanakan pada:

     Hari/tanggal : Sabtu, 14 April 2018
     Waktu            : 12.00 – selesai
     Tempat          : Cupuwatu Resto, Kalasan

Adik-adik datang pakai kostum superhero ya. Jangan sampai terlambat ya. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Dengan penuh cinta


Keluarga Keisha
Handy Kuncoro 

Contoh Surat Undangan Tidak Resmi Singkat Untuk Rapat Mempersiapkan Pernikahan

UNDANGAN

Kepada Sdr/I Kuncoro
Di Tempat
Salam sejahtera,

Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Mahakuasa karena berkatNya melimpah untuk kita semua. Sehubungan dengan acara pernikahan putri kami, kami mengharapkan kehadiran Sdra/I Pemuda-Pemudi Dusun Suka Jaya pada:

    Hari/tanggal : Sabtu, 16 Januari 2018
    Waktu            : 19.30 – selesai
    Tempat          : rumah kami gang Jeruk, No 12
    Acara             : musyawarah persiapan pernikahan

Melalui undangan ini, kami memohon bantuan Pemuda-Pemudi untuk terlibat mempersiapkan acara pernikahan hingga selesainya acara. Demikian surat undangan ini kami sampaikan, mengingat pentingnya acara tersebut mohon hadir tepat waktu. Atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih.

Hormat kami,

(ttd)

Rudi Sumargo

Contoh Surat Undangan Tidak Resmi Untuk Teman acara Kelahiran Anak

UNDANGAN
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Rusdi
Di Tempat

Asaalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Puji syukur kehadirat Allah, seta Shalawat serta salam bagi Rasulullah Shalallahu ‘alaihi Wassalam beserta keluarganya semoga Allah senantiasa menyertai, melindungi dan meridhoinya. Amin.

Kami sekeluarga bermaksud mengundang Bapak/Ibu untuk hadir dalam acara syukuran atas kelahiran putri kedua kami yang diberi nama Rosa Cahaya Asmara, Insya Allah acara itu akan dilaksanakan pada:

      Hari/tanggal  : Minggu, 15 April 2018
      Waktu             : pukul 16.30 - selesai
      Tempat           : Rumah kami

Besar harapan kami Bapak/Ibu berkenan hadir untuk memberikan doa restu kepada putri kami. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf kami tidak menerima sumbangan dalam bentuk apa pun. Demikian surat undangan ini kami sampaikan. Atas perhatian, doa, dan kehadirannya diucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikuim Warahmatullahi Wabarakatuh.

Hormat kami,


Singgih dan Ratna

Contoh Surat Undangan Tidak Resmi Bahasa Inggris

Contoh Surat Undangan Tidak Resmi Bahasa Inggris
Contoh Surat Undangan Tidak Resmi Bahasa Inggris

Contoh Surat Undangan Setengah Resmi

Contoh Surat Undangan Setengah Resmi
Contoh Surat Undangan Setengah Resmi

Demikian Contoh Surat Undangan Tidak Resmi yang bisa kami berikan. Semoga Bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel